Berita 

Perayaan Hari Puisi Indonesia 2016 di Riau

RIAU (Litera) – Hari Puisi Indonesia (HPI) diperingati setiap tanggal 26 Juli, hal tersebut mengacu pada tanggal kelahiran Chairil Anwar, penyair pelopor angkatan 45. Perayaan HPI yang ke-4 tersebut, tanggal 26-30 Juli 2016, diselenggarakan di Pekanbaru, Riau. Perayaan ini diprakarsai Komunitas Seni Rumah Sunting (KSRS) berkolaborasi dengan berbagai komunitas sastra di Pekanbaru.

Perayaan HPI dilaksanakan di halaman Rumah Singgah Tuan Kadi, Kecamatan Senapelan. Acara perayaan diramaikan dengan berbagai kegiatan, seperti salam puisi, puisi masuk sekolah, lomba baca puisi tingkat SMA, panggung apresiasi, diskusi puisi, baca puisi, dan lain-lain.

Panitia penyelenggara perayaan HPI mengundang penyair-penyair dari Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand dan Vietnam. Salah seorang penyair Indonesia yang diundang adalah Ade Novi, penyair dari kota Depok, Jawa Barat.

“Secara resmi aku diundang oleh ketua panitia penyelenggara, dan menjadi suatu kehormatan dengan membawa nama kota Depok,” jelas Ade Novi.

Malam puncak perayaan HPI, Sabtu (30/7/2016), diadakan di Gedung Idrus Tintin, Bandar Serai, Riau.

“Di sini aku dikenalkan budaya Riau, diantaranya ke Rumah Singgah Tuan Kadi, Rumah Tenun, Lembaga Adat Melayu Riau, dan lainnya,” pungkasnya.

IMAN SEMBADA

Related posts

Leave a Comment

5 × three =