Berita Foto 

Dua Jawara DKB

Litera (Serang)– Chavchay Syaifullah, ketua umum Dewan Kesenian Banten (DKB) dan Ahmad Maulana Fauzi atau yang biasa dipanggil Ji em, bos Baraya TV dan ketua komite sinematografi DKB sekaligus ketua pelaksana “Banten GaweArt” sedang memberi arahan dari depan panggung pada pelajar yang sedang meramaikan event ini, minggu 4/9. Banten GaweArt diselenggarakan selama dua hari 3-4 September di pendopo gubernur lama, kota Serang.

Dalam bincang-bincang dengan rekan-rekan pegiat seni di sekretariat DKB yang terletak di salah satu ruang gedung pendopo, Chavchay Syaifullah, sastrawan yang juga seorang musisi itu mengatakan jika event Banten GaweArt 2016 terselenggara meski dengan dana yang sangat minus. Chavchay ingin agar dewan kesenian se-Banten tetap bersemangat untuk tetap menggelar acara seni di tengah ketidak jelasan persoalan dana yang dialokasikan untuk kesenian di daerah masing-masing. Baraya TV turut berperan besar atas terselenggaranya acara ini.

Terselenggaranya GaweArt diharapkan mampu menjadi stimulant untuk seniman tetap bergerak dan berkarya tanpa meninggalkan semangat kebersamaan dalam satu aksi dan solidaritas. GaweArt yang dihelat selama dua hari penuh tersebut menampilkan banyak ragam seni seperti tari, lukis, nasyid, karikatur, musik, teater dan juga film. (Mahrus Prihany)

Related posts

Leave a Comment

4 × four =