DKTS Gelar Lomba Baca Puisi untuk Mahasiswa

22894775_1867576629923875_1976531181_n

Tangsel (Litera.co.id)- Dewan Kesenian Tangerang Selatan (DKTS) akan menggelar lomba baca puisi untuk mahasiswa. Acara ini dilangsungkan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 89 dan HUT kota Tangsel. Acara ini dihelat oleh DKTS bersama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) kota Tangsel. Sejumlah mahasiswa telah mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba baca puisi ini.

Kusen ph.D, ketua komite sastra DKTS yang bertanggungjawab untuk pendaftaran lomba baca puisi mahasiswa ini saat dihubungi awak litera mengatakan bahwa telah lebih 25 mahasiswa mendaftarkan diri untuk lomba ini.

“ Ini sudah cukup bagus karena masih ada dua hari lagi hingga hari H,” kata Kusen yang juga pengajar di sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di Ciputat tersebut. Menurutnya, acara lomba ini termasuk mendadak karena sesungguhnya DKTS tak memiliki anggaran dan persiapan khusus untuk acara ini. Menurut Kusen, itu bukan berarti DKTS tak serius mengadakan lomba ini.

Sementara itu ketua umum DKTS H. Shobir Poer sendiri saat dikonfirmasi Litera mengatakan jika DKTS menargetkan 30-35 mahasiswa untuk lomba ini. Ia optimis jika target akan tercapai.

“Sesungguhnya yang lebih penting adalah semangat untuk tetap menghidupkan seni dan sastra. Bahwa lomba ini tanpa anggaran, tapi kita bisa melihat banyak orang masih peduli pada kemajuan sastra,” tutur H. Shobir Poer. Ia menambahkan jika dana operasional lomba ini berasal dari beberapa donatur yang masih memiliki kepedulian tinggi untuk kemajuan sastra, khususnya di Tangsel. Dana yang terkumpul tersebut akan dialokasikan untuk hadiah berupa piala dan piagam untuk pemenang lomba.

Acara lomba ini akan digelar pada hari Minggu 29/10 di Rimbun Kampung Konservasi yang terletak di jln H Jamat, Ciater Buaran, Tangerang Selatan. Acara lomba akan dimulai pukul 13.30 hingga selesai. Para juri yang akan terlibat berasal dari para pengurus DKTS.

(Mahrus Prihany)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *