Buku Aruh Sastra Kalsel akan Diterbitkan

20131218peta-kalsel-hotspot

(Litera)- Kindai Sastra Seni Kreatif yang dimotori oleh sastrawan Ali Samsudin Arsy berencana terbitkan buku sastra yang berkaitan tentang Kalimantan Selatan. Informasi selengkapnya adalah seperti berikut sebagaimana yang Litera kutip dari tulisan sastrawan Banjar tersebut melalui akun media sosialnya.

Kindai Sastra Seni Kreatif berinisiatif akan menerbitkan buku yang isinya merupakan segala sesuatu berkaitan erat dengan agenda akbar di Kalimantan Selatan dalam menghadirkan, memperkenalkan, menghidupkan, menumbuh-kembangkan sastra secara luas, baik kuantitas maupun kualitas.
Kindai Sastra Seni Kreatif menunggu tulisan-tulisan dari siapa saja secara terbuka baik penulis yang ada di dalam ataupun yang ada di luar wilayah Kalimantan Selatan.

Kindai Sastra Seni Kreatif akan membentuk tim kurator yang bertugas menyeleksi tulisan-tulisan untuk keperluan ini.
Kindai Sastra Seni Kreatif membuka kesempatan ini sejak diumumkan hingga batas waktu, yaitu 15 Maret 2017. Tulisan dikirim ke alamat email : kindaisastra.senikreatif@gmail.com dengan ketentuan :

 

1. Tulisan dalam bentuk file lampiran, bukan melekat di badan email.

2.  Panjang tulisan minimal 700 karakter dan maksimal 7000 karakter.

3.  Penerbitan buku evaluasi aruh sastra ini dananya berasal dari kontribusi bersama secara mandiri karena belum ada pihak yang menyatakan siap untuk menjadi donatur baik secara kemitraan maupun donatur tunggal, teknis pendanaan akan diatur kemudian termasuk nanti teknis distribusi buku kepada setiap penulisnya.

4. Biodata tidak lebih dari 7 baris dalam bentuk narasi (biodata singkat).

 

Kindai Sastra Seni Kreatif akan sangat membuka ruang dialog masalah rencana ini dan akan melihat sejauh apa keterlibatan para penulis baik Sastrawan, Penyair, Kritikus Sastra atau Para Penggembira yang sangat merasakan kehadiran agenda Akbar bernama ARUH SASTRA KALIMANTAN SELATAN.

Salam damai dari Kindai, Liang Anggang, 6 Desember 2016

Salam gumam asa. (MP)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *