Pelajar Ramaikan Anugrah Sastra Litera 2017

IMG_0390

Litera.co.id (Tangerang Selatan)- Para pengunjung yang hadir dan meramaikan Hari Anugrah Sastra Litera 2017 yang digelar pada hari Jumat (28/4) di Resto Kampung Anggrek, Buaran, Serpong, Tangerang Selatan lalu ternyata bukan semata berasal dari kalangan sastrawan dan budayawan serta pelaku seni seperti lazimnya acara-acara serupa yang biasa digelar, tetapi juga berasal dari kalangan mahasiswa dan pelajar.

Kalangan pelajar yang hadir dan meramaikan acara tersebut cukup banyak terdiri dari beberapa sekolah menengah di Tangsel. Nampak hadir beberapa siswi dari SMA N 2 Tangsel seperti Putri Ellennasuha, Karina Ridzky Amelia, Naura Thabina Nastiti, Salsabila Haningraharjo, dan Afifah Febriswari Ismadewi yang datang bahkan sebelum acara dimulai.

Beberapa pelajar dari SMK Al Amanah pun menyusul hadir di acara Anugrah Sastra Litera ini. Mereka adalah Ade Sitin Nuraini, Aulia Islamiati, Violina Tris Alfira, Yosi Damayanti, Ringgy Arshely, Dewi, Riska, dan Sawa Febrianti.

Begitu juga beberapa rekan dari PD PII (Pelajar Islam Indonesia) turut hadir di acara tersebut. Annisa Sabila Hasanie yang cukup aktif di beberapa acara seni dan sastra yang diadakan di Tangerang Selatan hadir bersama beberapa rekan.

Mereka para pelajar tersebut hadir dan nampak khidmat mengikuti laju acara. Bahkan sebagian besar mereka tetap bertahan hingga penampilan para pembaca puisi berakhir. Acara pertunjukan sastra memang digelar pada sesi terakhir. Para pelajar tersebut bahkan turut berfoto bersama para undangan lain.

Melihat animo pelajar yang hadir, pemimpin umum dan redaksi Litera, Ahmadun Yosi Herfanda turut senang. AYH sendiri tak menyangka jika acara Anugrah Sastra Litera ini ramai oleh pengunjung dari kalangan pelajar dan mahasiswa dan melebihi perkiraan.

“Semoga setelah ini para pelajar tersebut bisa mengirimkan karya-karya mereka ke portal Litera. Litera adalah portal terbuka bagi semua termasuk pelajar yang ingin mengirim puisi dan cerpen mereka,” tutur AYH pada beberapa rekan yang lain. (Mahrus Prihany).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *