Diskusi dan Talksow Sastra Ramaikan FLT

23360907_1877499432264928_653441192_n

Tangsel (Litera.co.id)- Festival Literasi Tangerang Selatan (FLT) hari kedua yang juga merupakan hari terakhir pada hari Minggu 5/11 diwarnai kental dengan diskusi, talkshow, dan bincang buku sastra. Event yang digelar di Kandang Jurank Doank ( KJD) ini memanggil banyak sastrawan tanah air untuk bergabung dan memeriahkan acara ini.

Dimulai pagi hari pkl 09.00. Ada diskusi tentang budaya lalu bincang dengan penerbit yang menghadirkan Irwan Bajang (Indi Book Corner), Eka (Pojok Cerpen) yang kemudian bergabung di penerbit Oak, Anton Kurnia (Penerbit Baca), Handoko F Zainsham (Mata Aksara), dan Rini Agustinus (Marjin Kiri). seusai bincang dengan penerbit, ada bincang dengan komunitas sastra, kemudian diteruskan dengan bincang buku.

Beberapa buku yang dibincang adalah karya Heru Joni Putra, Kiki Sulistyo, Ni Komang Ariani dan beberapa bnama lagi. Pada kesempatan ini ada dialog interaktif antara penyampai diskusi dengan para auudiens dengan tema-tema yang telah ditentukan.

Acara diskusi dan bincang sastra ini diharapkan bisa memberi penyegaran juga pemahaman baru masyarakat awam yang selama ini kurang paham dengan penerbitan, sastra, kepenulisan dll. Cukup banyak warga hadir pada diskusi ini. Diskusi tersebut berlangsung dari pkl 09.00-18.00 yang kemudian juga ditandai dengan penutupan FLT.

(Mahrus Prihany)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *