Komunitas Bulungan Agendakan Antologi Puisi

0

Litera.co.id (Jakarta)- Komunitas Bulungan akan meluncurkan antologi puisi yang terbuka untuk para penyair Indonesia. Siapa saja bisa mengirim naskah terbaiknya untuk bergabung dalam antologi yang dimotori oleh Komunitas Bulungan. Komunitas ini adalah terdiri dari seniman dan sastrawan yang pernah bergiat dan bercengkerama selama beberapa bulan di Gelanggang Remaja Jakarta Selatan yang berlokasi di Bulungan hingga biasa disebut Gelanggang Bulungan.

Pada tahun 2010 para penggiat seni tersebut menamakan diri sebagai “Komunitas Seni Bulungan.” Selain bergiat, mereka juga mendorong para remaja untuk aktif berkiprah di ranah seni. Di tahun 2017 ini mereka ingin mengajak para seniman dan sastrawan terlebih bagi mereka yang pernah aktif dan memiliki keterikatan dengan gelanggang ini untuk berpartisipasi dalam antologi puisi.

Dalam kiriman rancangannya di beberapa grup WA, Uki Bayu Sedjati, salah seorang seniman yang aktif di gelanggang ini mengundang para sastrawan yang berminat mengikuti antologi puisi dengan ketentuan sebagai berikut:

 

  • Mengirimkan 5 (lima) puisi hasil karya pribadi, 2 puisi di antaranya bernafaskan “Dinamika Jakarta.”
  • Setiap puisi diharapkan tidak lebih dari 1000 karakter. Puisi diketik dengan font Times New Roman 1,5 spasi.
  • Puisi dikirimkan ke elamat surel puisibulungan17@gmail.com
  • Batas akhir pengiriman pada hari Minggu 9 Juli 2017, pkl 00.00 (lebih cepat lebih baik).
  • Setiap pengirim puisi melampirkan biodata pribadi sekitar 300 karakter.

 

Puisi-puisi yang dikirim akan diseleksi oleh tim kurator yang terdiri dari Renny Djajoesman, Wita Yudharwita, Neno Warisman, Etty Purnamawaty, Rayni M Massardi, daan Saraswati Sunindyo. (MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *