Tur Literasi Rayakan HPI di Sleman

20403376_1774334095914796_912061040_n

Litera.co.id (Sleman)- Keluarga Jaguar yang dimotori oleh penulis Gola Gong merayakan Hari Puisi Indonesia di Sleman pada hari Rabu (26/7). Keluarga Jaguar memang sedang mengadakan tur Literasi di beberapa kota di Jawa selama hampir dua bulan. Gong berkeliling beserta istri dan anak-anaknya dan diniatkan dalam rangka menyemarakkan Hari Puisi Indonesia (HPI) yang diperingati tepatnya pada tgl 26 Juli, hari kelahiran penyair Chairil Anwar.

Tur literasi keluarga Jaguar telah dimulai sejak bulan Juni lalu dan telah singgah di beberapa kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Tepat perayaan HPI, Keluarga Jaguar merayakannya bersama para pegiat dan pecinta literasi di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kirai, dusun Kwadungan, desa Widodomartani, kecamatan Ngemplak yang berada di kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Acara yang dimulai pkl 14.00 tersebut diiisi dengan bincang-bincang tentang sastra dan pengajaran singkat membaca puisi pada anak-anak juga parade pembacaan puisi. Pada kesempatan tersebut keluarga Gola Gong juga menyerahkan sejumlah buku untuk disumbangkan pada TBM tersebut. (Mahrus Prihany)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *