Sejumlah Seniman dan Sastrawan Menjenguk Hamsad Rangkuti

IMG-20170903-WA0004-001

DEPOK (Litera.co.id) – Sejumlah seniman dan sastrawan menjenguk Hamsad Rangkuti yang sedang terbaring tak berdaya karena sakit, Sabtu (2/9) siang di rumah penulis senior ini yang terletak di Villa Atok, Jalan Swadaya VIII RT 03 RW 03, Tanah Baru, Kota Depok, Jawa Barat.

Sebelumnya diberitakan bahwa Hamsad Rangkuti dirawat di RSUD Depok, tapi pada Selasa malam (26/8), pihak keluarga terpaksa membawanya pulang. Terbatasnya fasilitas RSUD Depok berakibat Hamsad Rangkuti harus dirujuk ke rumah sakit lain yang lebih lengkap fasilitas dan peralatannya.

“Rumah sakit rujukan meminta uang deposit sebesar 140 juta. Kami tak sanggup. Kami tak mampu, maka kami membawanya pulang dan melakukan perawatan di rumah,” ucap Nurwindasari, istri Hamsad Rangkuti.

Beberapa pengurus Dewan Kesenian Depok (DKD) tampak turut menjenguk antara lain Ir. Nuroji, Asrizal Nur, Jeffrey Sumampouw, Sihar Ramses Simatupang, dan lainnya. Pengurus DKD mendoakan dan memberi suport agar Hamsad Rangkuti lekas sehat.

Tidak hanya pengurus DKD, hadir menjenguk pula para seniman dan sastrawan yang tergabung di WAG Ruang Sastra. WAG Ruang Sastra adalah wadah diskusi dan informasi mengenai dan tentang kesusastraan yang diinisiasi penyair asal Aceh Mustafa Ismail.

WAG Ruang Sastra menggalang donasi selama dua pekan. “Kami telah menuntaskan amanah teman-teman untuk menyerahkan sumbangan yang kami kumpulkan selama dua pekan. Nilai totalnya Rp 23.880.000,” kata koordinator donasi Willy Ana. “Senilai Rp 11.830.000 ditransfer langsung ke nomor rekening Bang Hamsad Rangkuti dan bukti transfer diserahkan kepada kami. Adapun yang ditransfer ke rekening kami senilai Rp 13.050.000. Sumbangan telah diserahkan dan diterima ibu Nur (istri Bang Hamsad Rangkuti – red),” imbuhnya.

Ada sejumlah seniman dan sastrawan yang mewakili Ruang Sastra yang hadir untuk menjenguk, mendoakan dan memberi semangat kepada Hamsad Rangkuti. Selain panitia donasi, ada Mustafa Ismail, Ahmadun Yosi Herfanda, Irwan Kelana, Iwan Kurniawan, Iman Sembada, Endang Supriadi, Asma Nadia, Ace Sumanta, Eddy Pramduane, dan Edrida Pulungan.

Selanjutnya, bagi yang ingin berdonasi atau memberikan tanda simpati bisa langsung ke rekening Hamsad Rangkuti di Bank BNI atas nama Bapak Hamsad Rangkuti No. Rek 0106423653, untuk konfirmasi bisa ke ibu Nur di nomor HP/WA 08158174546. (R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *