Berita 

Penerbitan Buku Puisi dan Parade Baca Puisi pada Hari Pers Nasional 2018

PADANG (Litera.co.id) – Hari Pers Nasional (HPN) 2018 secara nasional akan diperingati di kota Padang, Sumatera Barat, pada 9 Februari 2018 dan akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Salah satu kegiatannya diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Sumatera Barat ialah menerbitkan Buku Puisi Wartawan Indonesia dengan tema: Metafora Minangkabau di Mata Jurnalis (Alam Sebagai Sumber Kearifan Budaya) dan Wartawan Juga Penyair (Puisi Penyampai Ide yang Tak Terungkapkan).

Untuk hal tersebut bersama ini, Syarifuddin Arifin selaku koordinator kegiatan mengundang penulis puisi/penyair yang kesehariannya bergerak di bidang kewartawanan (reporter, kontributor, penyiar, fotografer, redaktur budaya).

Syarat/ Ketentuan:
1. Calon peserta adalah wartawan yang dibuktikan KTA dari organisasi kewartawanan di daerah masing-masing, atau rekomendasi dari Pimpinan Redaksi tempatnya bekerja.
2. Calon peserta mengirim 3 judul sajaknya dengan tema tersebut di atas.
3. Panjang puisi per judul tidak lebih 30 baris.
4. Calon peserta mengirimkan biodata tentang kewartawanan dan kepenyairan dan foto wajah terbaru.
5. Pengiriman ke email syrf_arifin@yahoo.com
Atau ke Sekretariat PWI Sumatera Barat, Jalan Bagindo Aziz Chan. 25000
6. Pengiriman point 1-4 masing-masing di attachmen dengan letter Times is Roman, 12 ft.
7. Pengiriman sejak 27 Desember 2017 dan akan ditutup pada 13 Januari 2018.

Peluncuran Buku Puisi dan Pertunjukan/Baca Puisi “WARTAWAN JUGA PENYAIR” akan dilaksanakan pada tanggal 7 atau 8 Februari 2017 di Padang, Sumatera Barat. (R)

Related posts

Leave a Comment

three × three =