Pentas Puisi Kebangsaan di Rumah Seni Asnur

IMG_20180310_145647

DEPOK (Litera.co.id) – Peluncuran buku dan pentas puisi kebangsaan dihelat di Rumah Seni Asnur di Jalan Cahaya Titis Kavling Timur UI Blok D No. 4, Tanah Baru, kota Depok, pada Sabtu siang (10/3). Buku puisi kebangsaan bertajuk Ocehan di Bawah Bendera ini memuat karya 47 penyair dari beberapa kota di Indonesia.

Penyair Asrizal Nur, pemilik Rumah Seni Asnur, dalam sambutannya menuturkan bahwa gagasan pembuatan buku puisi ini secara spontan. “Gagasan penerbitan buku ini memang spontan yang kemudian disambut kawan-kawan penyair. Biaya penerbitan buku ini dilakukan secara mandiri dan gotong royong,” terangnya.

Acara yang dimulai sejak pukul 14.30 siang dihadiri para penyair kontributor puisi yang karyanya dibukukan. Selain itu, hadir juga para penggiat sastra, seni dan budaya, seperti Maya Azeezah, Ni Putu Putri Suastini, Eddy Pramduane, Endang Supriadi, Yahya Andi Saputra, dan lain-lain.

Hadir dan turut meramaikan acara peluncuran buku tersebut yakni Seni Golok Indonesia (SGI). SGI hadir dan mengisi acara yang dipandu Jimmy S Johansyah dengan atraksi pencak silat dan permainan golok. Pencak silat dan golok merupakan seni tradisi asli Indonesia.

Selain dari Jabodetabek, di antara penyair yang hadir ada yang datang dari beberapa kota di Indonesia, seperti Pekalongan, Madura, dan Bali. Acara ditutup dengan penampilan penyair Asrizal Nur. (R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *