Pesta Literasi di Rumah Dunia

18010023_213140665839974_6121875861939792357_n

Litera.co.id (Serang)- Rumah Dunia, komunitas yang didirikan penulis Gol A Gong mengadakan pesta literasi dengan tema “World Book Day”. Acara ini akan dimeriahkan dengan peluncuran dan promo buku terbaru, diskusi buku yang akan menghadirkan penulis dan pembicara, juga beberapa pentas seni yang akan dilangsungkan selama tiga hari.

“Sejak 2010, Rumah Dunia mulai rutin merayakan Hari Buku se-Dunia. Menu utamanya adalah meluncurkan buku baru yang ditulis sendiri. Setiap penulis mendapatkan kesempatan mempromosikan keunggulan bukunya antara 5-10 menit. Itu memberikan sensasi luar biasa bagi si penulis”, demikian tulis Gol A Gong di akun Fesbuk miliknya. Penulis produktif yang terkenal dengan Balada si Roy tersebut juga mengundang para penulis buku lain yang terbit mulai Januari 2017 agar bisa bergabung dalam acara World Book Day ini.

Pesta literasi yang akan digelar Jumat esok sendiri telah dipersiapkan secara matang meski dengan keterbatasan dana. Acara yang melibatkan para relawan Rumah Dunia ini juga akan menggelar pentas teater, musikalisasi puisi, monolog, beatbox, stand up comedy, orasi, lomba menggambar, dan pelatihan menulis.

Menjelang World Book Day, para relawan “Rumah Dunia” telah mendekorasi taman budaya dengan hiasan yang serba unik dari bahan dan botol bekas untuk meminimalisir dana yang telah dilakukan dan selesai hari selasa kemarin (18/4). Persiapan kemudian dilanjutkan dengan melakukan pawai bersama dengan rute Rumah Dunia hingga alun-alun kota Serang pada hari ini Rabu (19/4).

World Book Day sendiri akan digelar pada hari Jumat-Minggu, tanggal 21-23 April bertempat di Rumah Dunia, Ciloang, Sumur Pecung, kota Serang, Banten. (Mahrus Prihany)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *