Berita 

Malam Sastra di Jember

Litera.co.id- IMABINA menggelar pagelaran sastra dengan tema “Malam Kreasi Sastra: peningkatan pemahaman sastra melalui karya sastra bersama IMABINA.” Acara ini akan menyuguhkan beberapa pertunjukan sastra seperti musikalisasi dan teatrikalisasi puisi, dramatisasi puisi, akustik dan diskusi sastra.

Diskusi sastra akan membincang buku puisi Pagar Kenabian karya penyair kelahiran Madura, Sofyan RH Zaid. Buku ini juga merupakan salah satu nominasi 15 besar YHPI 2015. Pagar Kenabian sebelumnya juga telah dibincang di beberapa tempat. Ini adalah semacam perjalanan keliling buku puisi karya penyair kelahiran 1986 tersebut. Diskusi buku ini akan menghadirkan sang penyair sendiri serta pembincang Dwi Pranoto dan Halim Bahriz, tampil sebagai moderator adalah Siswanto.

Sebelum mengunjungi Jember, Pagar Kenabian sebelumnya telah mengunjungi “Kampoeng Jerami,” dan esok Rabu singgah dulu di Surabaya. Sofyan yang cukup aktif di komunitas dan dikenal juga sebagai penulis esai memang cukup giat melakukan perjalanan dan berbagi dengan mengisi workshop sastra misalnya.

Malam Kreasi Sastra ini akan digelar pada hari kamis, 27 April bertempat di Gedung KAUJE Universitas Jember mulai pukul 18.30 hingga selesai. Acara ini tak dipungut biaya. (Mahrus Prihany)

Related posts

Leave a Comment

two × 2 =