Berita 

Buku Puisi “Ucap Gemercik Air” LK Ara Diluncurkan di PDS HB Jassin

JAKARTA (Litera.co.id) – Buku puisi “Ucap Gemercik Air” karya penyair senior Indonesia, LK. Ara diluncurkan dan dibincangkan di Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB. Jassin, Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, Sabtu (27/7).

Menampilkan dua pembicara Kurnia Efendi dan Nurudin Pituin serta moderator Heryus Saputro Samhudi.

Peluncuran itu juga diisi dengan pembacaan puisi oleh sejumlah penyair Jakarta dan sekitarnya, Julia Utami, Jhody Yudhono, Mustafa Ismal, Imam Maarif, Willy Ana dan Fikar W.Eda.

LK Ara (84), penyair produktif kelahiran Aceh Tengah. Buku “Ucap Gemercik Air” berisi puisi-puisi sufistik. Beberapa puisi dalam buku tersebut pernah dibacakan dalam berbagai kesempatan baca puisi.

“Tapi kali ini, kita ingin fokus dengan buku ini. Dibahas dan dibacakan,” ucap LK Ara, yang saat ini mengelola perpustakaan pengusaha Abdul Latif di Pasar Raya Jakarta.

Lk. Ara lahir di Aceh Tengah, 12 November 1937, tak hanya menulis puisi, juga cerita, cerita rakyat, esai dan enskilopedi. Ia pun tekun mengumpulkan syair-syair tradisi seperti puisi didong dari Gayo dan pantun dari Bangka Belitung.

Ara pernah menjadi redaktur budaya Harian Mimbar Umum (Medan) dan pegawai Sekretariat Negara. Terakhir, dia bekerja di Balai Pustaka hingga pensiun (1963-1985). Saat bekerja di Balai Pustaka itulah, bersama sejumlah seniman lain, ia mendirikan Teater Balai Pustaka pada 1967.(R)

Related posts

Leave a Comment