Membaca Sang Pendongeng dari Timur

hqdefault

Litera– Galeri Indonesia kaya bekerja sama dengan komunitas Sana Sini Seni Jakarta akan mempersembahkan sebuah acara dengan tema “Membaca Gerson Poyk: Pendongeng dari Timur.” Acara nanti akan diisi dengan pembacaan cerpen-cerpen sastrawan senior Indonesia tersebut.

Gerson Poyk adalah seorang sastrawan yang telah begitu banyak melahirkan karya dan memiliki sejarah panjang di dunia sastra tanah air. Sastrawan kelahiran pulau Rote, Nusa Tenggara Timur pada 16 Juni 1931 dan memulai debut sastranya pada 1950 tersebut juga telah banyak menerima penghargaan. Gerson layak menjadi teladan bagi para sastrawan generasi kini.

“Membaca Gerson Poyk” akan dimeriahkan oleh Ratih Sanggar, Rita Matu Mona, Ingrid Widjanarko, Jose Rizal Manua, Arief Wicaksono dan penyair sekaligus musisi Jodhi Yudono yang juga merupakan pendiri dan pegiat komunitas Sana Sini Seni Jakarta.

“Sebab semangat hidup tak boleh redup. Meski semalam kami baru menggelar “merayakan sastra merdeka”, tapi kami tak mau berpangku tangan. Kami lekas bergegas untuk menampilkan acara yang bergizi,” tulis Jodhi Yudono di akun media sosial yang sekaligus undangan terbuka bagi para pegiat sastra. Acara ini gratis dan terbuka bagi semua kalangan. Beberapa rekan satrawan telah memberi konfirmasi akan hadir memberi apresiasi pada sang pendongeng dari timur tersebut.

“Menurut aturan Galeri Indonesia Kaya harus reservasi dulu bagi yang ingin hadir, mari kita rayakan malam minggu dan berhimpun di GIK” tulis Kurnia Effendi, sastrawan yang aktif di KSI dan Sana Sini Seni Jakarta. Bagi yang ingin hadir tentu lebih baik segera reservasi. Acara akan digelar pada hari Sabtu, 3 September mulai pkl 19.00-21.00 di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia West Mall, lantai 8, Jl. Thamrin. Jakarta. (MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *