Asrizal Nur: DKD Telah Lama Agendakan Panggung Budaya Depok

14724503_1445983715416504_126882120079002504_n

Litera (Depok)– Panggung Budaya Depok yang diadakan oleh Dewan Kesenian Depok (DKD) pada sabtu malam (15/10) adalah edisi kedua. Sebelumnya DKD telah mengadakan acara serupa pada bulan September lalu yang bertepatan dengan hari raya Idul Adha. Acara tadi malam adalah edisi kedua dengan komite sastra DKD sebagai penanggung jawab acara.

Menurut Asrizal Nur, ketua harian DKD, acara Panggung Budaya Depok ini sebenarnya telah digagas dan diagendakan oleh DKD sejak lama. Semula acara rutin bulanan ini akan diadakan pada setiap jumat malam pertama tiap bulan, lalu mengalami perubahan dengan menyesuaikan situasi. Jumat malam pada setiap pekan diisi dengan rapat atau acara reguler pengurus sementara Panggung Budaya Depok adalah event seni yang terbuka untuk umum tidak hanya pengurus DKD, tapi seniman Depok lain juga para pegiat seni dan budaya secara umum yang ada di luar kota Depok. Berikut pernyataan dari Asrizal Nur pada awak Litera di sela acara Panggung Budaya Depok tadi malam.

“Acara Panggung Budaya Depok ini sebenarnya sudah lama diagendakan oleh DKD, awalnya pada setiap jumat pertama tiap bulan, rutin setiap bulan. Ini untuk memfasilitasi seniman-seniman Depok untuk mengekspresikan karya-karyanya, ya sama lah seperti WaPress, Taman Sastra dan kita buatlah acara Panggung Budaya ini. Kebetulan waktu itu secara spontan kawan-kawan merayakan ulang tahun pak Nurodji yang pak Nurodji sendiri tidak tahu kalau ulang tahunnya dirayakan, Jadi itu bukan bagian acara Panggung Budaya karena acara itu (Panggung Budaya) telah diagendakan. Acara ulang tahun pak Nurodji itu tak ada kaitannya dengan Panggung Budaya Depok karena itu kebetulan saja dan secara spontan diucapkan oleh teman-teman. Jadi sama sekali tak ada kaitannya antara penetapan dan acara Panggung Budaya Depok ini dengan ulang tahun atau hari lahir pak Nurodji.”

(Mahrus Prihany)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *