Puguh Warudju: DKD Akan Dokumentasikan Para Seniman Depok

14708285_1447169505297925_915758390832655475_n

Litera (Depok)– Puguh Warudju, Sekretaris Dewan Kesenian Depok (DKD) dalam sambutannya saat acara Panggung Budaya Depok yang digelar di Warung Betawi Ngoempoel pada hari sabtu malam (15/10) mengatakan bahwa Depok akan segera membuat dokumentasi para seniman Depok dan karya mereka. Setidaknya akan ada empat proyek atau rencana kerja yang sedang dan akan digarap DKD. Menurut Puguh yang juga seorang pelukis, empat agenda tersebut adalah sebagai berikut.

 

1.Leksikon seniman, budayawan dan sastrawan Depok.

 

Leksikon ini lebih mendokumentasikan figur atau profil para pegiat seni yang ada di Depok. Arsip ini akan menjadi penting di kemudian hari sebagai data base para seniman Depok. Proyek ini akan menjadi tanggung jawab kesekretariatan DKD

 

2. Buku antologi puisi

 

Buku antologi ini akan digarap oleh komite sastra dan terbuka untuk seluruh penyair yang bergiat di wilayah kota Depok. Penyair Depok bisa mengirim lima puisi beserta biodata yang dikirim ke komite sastra DKD.

 

3. Buku karya seni rupa

 

Buku ini adalah karya para perupa, pelukis, pematung, kriawan, pemahat bisa mengirim karya hitam putih karena judul buku direncanakan “Hitam putih”. Karya yang dikirim disertai judul lukisan atau gambar, keterangan gambar dan nama pelukis. Karya ini akan menjadi tanggung jawab komite lukis

 

4. Album kompilasi

 

Komite musik akan segera menggarap album kompilasi para musisi Depok. Ini juga akan terbuka untuk para musisi Depok. bagi yang berminat bisa menghubungi komite musik DKD.

(MP)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *