Antologi Puisi Tangerang Selatan akan Diluncurkan

14716073_1453756841305858_1545451263530729670_n

Litera (Tangsel)– Antologi puisi bersama warga Tangerang Selatan telah dibuka untuk umum. Antologi puisi ini bersifat terbuka dan untuk umum tak hanya untuk para pecinta sastra tetapi juga semua kalangan baik pengusaha, birokrat, pegawai pemerintah dan swasta juga mahasiswa dan masyarakat umum. Antologi ini dipersembahkan Dewan Kesenian Tangerang selatan (DKTS) bekerja sama dengan Tangsel Club, sebuah kelompok diskusi tertutup yang sering berinteraksi di sebuah grup WA.

Tema yang diangkat dalam antologi puisi ini sebenarnya bebas, tapi tema utama secara umum adalah tentang kepahlawanan. Antologi puisi ini dipersembahkan dalam rangka gelar seni dan budaya untuk menyambut Hari Pahlawan dan HUT kota Tangsel ke-8. Mereka yang berdomisili di Tangsel bisa mengirimkan tiga puisi. Naskah yang masuk akan diseleksi oleh Tangsel club dan DKTS.

Dalam bincangnya dengan awak Litera, H. Shobir Poer (HSP), ketua umum DKTS mengatakan jika antologi puisi ini untuk menggali dan menyatukan kecintaan warga Tangsel dengan puisi. Rencana antologi puisi ini akan dicetak dalam buku yang akan diluncurkan dalam suatu acara memperingati hari pahlawan sekaligus HUT kota Tangsel.

“Kami (DKTS) sangat berterima kasih dengan rekan-rekan Tangsel Club yang sangat mendukung sepenuhnya antologi puisi ini,” tutur HSP.

Rencana buku ini akan diluncurkan pada acara yang bertema “Kejernihan dan Cinta” yang akan diadakan pada Sabtu, tanggal 12 November di taman makam pahlawan “Seribu.” Acara tersebut akan diramaikan dengan pentas seni seperti baca puisi, monolog, orasi budaya dan pentas seni lainnya dan akan diisi pula dengan renungan dan doa bersama.

Bagi warga Tangsel yang berminat bisa mengirimkan tiga puisinya hingga tanggal 31 Oktober 2016. Puisi dikirim ke alamat email shobir_ksi@yahoo.co.id

(Mahrus Prihany)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *