Berita 

Peluncuran Buku Antologi Puisi Musafir Ilmu

DEPOK (Litera.co.id) – Buku antologi puisi berjudul Musafir Ilmu yang memuat karya sebanyak 97 guru atau dosen yang berasal dari tiga negara (Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam) diluncurkan di Rumah Seni Asnur, 26 Mei 2018 siang ini dihadiri oleh penyair yang menjadi kontributor. Acara peluncuran buku tersebut dihelat di Teater Studio Rumah Seni Asnur, Jalan Cahaya Titis Kavling UI Timur VI No. 4, Tanah Baru, kota Depok.

Di sela peluncuran buku puisi Musafir Ilmu, akan ada pula workshop penulisan puisi bersama Rini Intama, peraih buku puisi pilihan Hari Puisi Indonesia tahun 2016 lalu melalui buku puisinya yang berjudul Kidung Cisadane.

Hadir juga staf Dinas Perpustakaan Kota Depok, Indrawati. Dalam kesempatan ini, Indrawati menerima buku antologi puisi Musafir Ilmu untuk disimpan di perpustakaan yang diserahkan langsung oleh Asrizal Nur. “Menurut undang-undang, setiap buku yang terbit kita wajib memberi atau menyerahkan beberapa buku kepada perpustakaan,” ujar Asrizal Nur.

Selain peluncuran buku antologi dan workshop menulis puisi, kegiatan ini juga diwarnai dengan pembacaan puisi. Satu per satu para guru dan dosen yang menjadi kontributor tampil membaca puisi.

Dalam kegiatan ini, telah terpilih juga 15 penulis terbaik. “Menurut rencana, ke-15 penulis terbaik ini puisinya akan diterbitkan bersama,” ujar Asrizal Nur lagi. (IS)

Related posts

Leave a Comment

one × 4 =