Berita 

Balai Pustaka Gelar Festival Siti Nurbaya 2019

JAKARTA (Litera.co.id) – Komunitas Musikalisasi Puisi Indonesia (KOMPI) bekerja sama dengan Balai Pustaka menggelar Festival Siti Nurbaya (FSN) pada 12-14 Desember 2019. FSN dalam rangka 102 tahun Balai Pustaka ini diisi berbagai kegiatan, yakni Lomba Cipta Puisi, Lomba Deklamasi, Lomba Drama Pendek, Lomba Musikalisasi Puisi, dan Anugerah Siti Nurbaya.

“Seluruh materi lombai terkait dengan kisah Siti Nurbaya,” ucap Ketua Panitia FSN, Devie Matahari. Peserta yang mengikuti lomba diwajibkan membaca novel Siti Nurbaya karya Marah Rusli. Novel tersebut diterbitkan pertama kali oleh Balai Pustaka tahun 1922.

Kegiatan FSN ini dimaksudkan untuk membangkitkan kekayaan karya sastra Indonesia, sehingga generasi milenial tidak tercerabut dari akarnya.

Tahun 2020, penerbit Balai Pustaka juga memproduksi film layar lebar berjudul Siti Nurbaya yang saat ini sedang dalam proses penggarapan.

“Bersamaan dengan produksi film Siti Nurbaya, kita juga menghadirkan Siti Nurbaya dalam karya puisi, musikalisasi puisi, drama pendek, dan deklamasi,” kata Devie Matahari. (R)

Related posts

Leave a Comment