Berita 

Antologi Puisi Mengenang Ane Matahari

Litera- Sejumlah sastrawan yang tergabung dalam grup WA bernama “Ruang Sastra” berinisiasi menerbitkan antologi puisi bersama untuk mengenang penyair yang dikenal kalangan sastrawan Indonesia sebagai pegiat musikalisasi puisi, Ane Matahari. Inisiasi tersebut direspon oleh rekan-rekan sastrawan lain yang tergabung dalam grup yang memiliki lebih dari 200 anggota tersebut.

Ane Matahari, demikian penyair itu dikenal. Ia bernama asli Andrie Syahnila Putra Siregar, lahir pada 4 Januari 1971 dan wafat pada 31 Oktober 2016, seorang pegiat sastra Kali Malang yang sudah mendedikasikan hidupnya untuk kemajuan seni dan sastra tanah air.

Antologi puisi ini tentu saja terbuka untuk para sastrawan Indonesia yang ingin berkontribusi dengan puisinya. Tema puisi adalah semua kenangan dan kisah yang menyangkut tentang Ane. Puisi yang dikirim minimal dua puisi disertai dengan biodata singkat. Buku antologi ini adalah atribut untuk Ane, maka penyair yang lolos kurasi dalam antologi ini diharap berkontribusi sebesar Rp 100rb. Kontribusi ini akan kembali pada pengirim dalam bentuk buku yang rencananya akan diluncurkan pada seratus hari mengenang Ane yang akan diadakan di TIM.

Kurator untuk antologi puisi ini adalah Hasan Aspahani, Fakhrunnas MA Jabbar, dan Handry TM. Batas pengiriman naskah hingga 30 November 2016. Informasi lebih lanjut terkait antologi ini bisa hubungi Pilo Poly (0881 1363 189), Sudiyanto (0813 8964 2133), dan Willy Ana (0852 6835 4106). Naskah dikirim pada alamat email: ruangpuisikita@gmail.com

(Mahrus Prihany)

 

Related posts

Leave a Comment