Peluncuran Antologi Puisi dan Malam Budaya Tangsel

15193581_1485071238174418_8346071742735967724_n

Litera (Tangsel)- Antologi puisi warga Tangerang Selatan akan diluncurkan. Antologi ini berupa puisi yang ditulis oleh warga Tangerang Selatan dari beragam kalangan dan profesi seperti pelajar, mahasiswa, birokrat dan pejabat, seniman dan budayawan, juga ibu rumah tangga. Antologi puisi ini diberi judul Kemurnian dan Cinta. Buku ini diluncurkan atas kerjasama Dewan Kesenian Tangerang Selatan (DKTS) dan Tangsel Club, suatu forum di sebuah grup WA yang terdiri dari para tokoh peduli Tangsel.

Peluncuran antologi puisi akan dikemas dalam acara “Malam Budaya Tangsel”. Acara ini akan menampilkan beberapa pentas seni berupa pembacaan puisi oleh warga Tangsel dan tokoh-tokoh Tangsel. Walikota dan wakil walikota rencananya akan hadir memberi apresiasi “Malam Budaya” ini dan akan membaca puisi juga. Selain itu akan dimeriahkan pula dengan musikalisasi puisi, monolog stand up comedy, dan orasi budaya oleh budayawan Uten Sutendy yang juga aktif di Tangsel Club dan berkontribusi hingga acara “Malam Budaya” ini digelar.

Acara tersebut akan dimeriahkan oleh Dick Doank yang akan tampil sebagai pembawa acara dan pengisi renungan. Acara yang sempat mundur dari jadwal semula ini juga dalam rangka memperingati hari Pahlawan sekaligus hari jadi Tangsel yang ke-8.

Saat dihubungi oleh Litera di rumahnya Sabtu malam lalu 19/11, ketua DKTS, H. Shobir Poer mengatakan jika ia memberi apresiasi pada rekan-rekan Tangsel Club yang telah menggalang dana demi terlaksananya acara ini.

“DKTS tidak memiliki anggaran untuk acara ini. Ini semua (dana) berasal dari sumbangan rekan-rekan yang tergabung di Tangsel Club. Tentu ada transparansi dan laporan jelas untuk semua dana yang masuk dan keluar,” jelas HSP, sapaan akrab ketua umum DKTS tersebut.

Acara “Malam Budaya Tangsel” ini didedikasikan untuk semua warga Tangsel dan terbuka untuk umum dan akan digelar di lapangan Sunburt BSD City, samping Giant BSD pada hari selasa malam, 22 November mulai pukul 19.00. (Mahrus Prihany)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *