Pemutaran Film Meriahkan Pameran DKTS

18928296_1706662462681960_1055743513_n

Litera.co.id (Tangsel)- Pemutaran film meriahkan event pameran lukisan Dewan Kesenian Tangerang Selatan hari ini, Jumat (2/6). Film yang diputar di ruang display balai kota pemerintah kota Tangerang Selatan, tempat acara pameran lukisan digelar berjudul Kembangan Tapak Bumi. Pameran lukisan oleh komite seni rupa DKTS ini telah memasuki hari kesebelas sejak dibuka pada tgl 23 Mei lalu.

Fim Kembangan Tapak Bumi adalah produksi DKTS periode kepengurusan yang lalu. Film ini digarap oleh sutradara Alex Latief yang juga merupakan pengurus DKTS. Acara pemutaran film dimulai pkl 16.00 dengan dipandu oleh bang Djay dan Zaenal Radar yang juga anggota komite film DKTS. Para pengunjung yang berjumlah sekitar 60 0rang dengan antusias menonton film yang para pemainnya adalah warga Tangerang Selatan selain diperankan oleh bintang film ternama seperti Dolly Martin.

Selain film Kembangan Tapak Bumi diputar juga film dokumenter tentang budaya Betawi, Palang Pintu, dibintangi oleh bang Djay yang juga pengurus DKTS di komite seni tradisi. Pada kesempatan tersebut diputar juga film pendek garapan anak muda Tangserang Selatan.

Selesai pemutaran film, diadakan sesi tanya jawab tentang film dan akting yang cukup banyak juga mendapat respon dan perhatian para pengunjung.

“Ketika membuat film Kembangan Tapak Bumi ini, saya berdiskusi dengan Amanda anak saya yang juga menulis cerita film ini. Lalu kami memilih sebuah film yang mencoba memadukan budaya modern dan tradisional, silat betawi. Saat itu sedang marak tari modern seperti jump style. Lalu terciptalah film ini dengan dibintangi anak lelaki saya, Alvin,” terang sang sutradara film Alex Latief saat menanggapi pertanyaan seorang pengunjung mengenai proses kreatif film ini.

Acara pemutaran film ini ditutup saat terdengar adzan maghrib lalu diteruskan dengan buka puasa bersama dan ramah tamah. Para pengunjung selain disediakan buka bersama oleh panitia, mereka juga mendapat sertifikat. (Mahrus Prihany).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *